Minggu, 15 Januari 2012

Sekjen PBB: Pembunuhan Ilmuwan Iran Tindakan Teroris

Ban Ki-Moon [Foto: MetroNews]
Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ban Ki-moon menyebut pembunuhan terhadap ilmuwan nuklir Iran adalah tindakan teroris. Kecaman itu disampaikan dalam konferensi pers di Beirut, Lebanon, Sabtu (14/1).

Menurutnya, pembunuhan orang biasa ataupun ilmuwan tidak bisa diterima dan harus dikutuk.


Dalam kesempatan ini Ban Ki-moon menyerukan dukungan untuk hak asasi manusia. Ia menyebutkan Lebanon merupakan negara dengan tingkat efektivitas yang tinggi di wilayah itu. Karena itu, ia menambahkan negara merupakan pemain penting dalam pembentukan perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah.


Menurutnya, Lebanon memiliki posisi penting baginya dan PBB. Karena itu, ia menganggap penting menjaga perdamaian dan stabilitas di Lebanon hari-demi-hari lebih jelas. Karena sebab itupula ia mengaku telah memilih Lebanon sebagai negara pertama dalam lawatannya ke kawasan tersebut.


Mengacu pada situasi saat ini di Suriah dan prakarsa Liga Arab untuk menyelesaikan krisis di negara tersebut, Ban Ki-moon mengaku mengawasi perkembangan di Suriah dengan cermat dan mendukung upaya-upaya Liga Arab serta prakarsanya dalam keprihatinan ini.


Menyoal peran militer di Lebanon selatan, ia mengaku senang bahwa tentara Lebanon mencoba menjaga perdamaian di negaranya sendiri bersama dengan pasukan UNIFIL.(Ant/BEY)
Sumber Berita : Metro Tv News

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda di Kolom ini.

Berbagi